Rabu, 09 Desember 2015

Teks Eksposisi "Kabut Asap"

   
Kabut Asap Semakin parah menyebabkan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat disana di berbagai bidang kehidupan
    Kabut asap yang cukup tebal,menyebabkan timbulnya penyakit. Rata-rata masyarakat terkena penyakit pernafasan dikarenakan oksigen yang mereka hirup telah bercampur dengan asap jadi pernafasan mereka agak terganggu karena menghirup udara yang kurang sehat.
    Tak hanya dampak penyakit,jarak pandangpun semakin berkurang yang awalnya sekitar 100m sekarang diperkirakan hanya 50m saja hal itu dikarenakan kabut asap semakin tebal,sehingga menyulitkan pengguna kendaraan,atau pejalan kaki yang sedang melakukan aktifitas karena pengelihatannya terganggu.
    Kegiatan belajar mengajar didaerah yang terkena kabut asap juga terganggu dikarenakan sekolah diliburkan hal itu karena meminilamlisir anak anak agar tidak keluar rumah,dan tidak menghirup udara yang sudah tercemar karena jika udara itu terhirup kemungkinan besar orang yang menghirupnya akan terkena penyakit pernafasan.
   Oleh karena itu,dampak kabut asap ini sangat-sangat berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat dari segi ekonomi,kesehatan,maupun pendidikan dan pemerintah harus segera melakukan tindakan,agar kabut asap itu segera tiada dan tidak menyebar kedaerah lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar